Image and video hosting by TinyPic

Sabtu, 06 September 2014

Pelantikan Pramuka Penegak Tamu (PPPT) Periode 2014/2015 SMKN 1 Karanganyar

Ambalan Kresna-Srikandhi menggelar kembali kegiatan Pelantikan Pramuka Penegak Tamu dalam periode 2014/2015, bertempat di halaman sekolah setempat, SMK Negeri 1 Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah. Acara digelar pada Sabtu-Minggu (23-24 Agustus 2014). 
Menurut ketua panitia, Safira Ramadhani, kegiatan ini merupakan syarat yang harus dilalui para Pramuka Penggalang yang memasuki golongan Pramuka Penegak. Selain itu kami pengurus Dewan Ambalan juga ingin mencari bibit-bibit anggota Pramuka yang nantinya akan melanjutkan kepengurusan Dewan Ambalan Kresna Srikandhi untuk periode selanjutnya.
Acara yang digelar rutin setiap tahun ini diikuti sebanyak 600-an murid kelas 10 dan 50-an panitia yang tergabung dalam Dewan Ambalan Kresna-Srikandhi Gudep 130105/130136 yang berpangkalan di SMK Negeri 1 Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah.
Dalam kegiatan ini digelar juga berbagai kegiatan, di antaranya lomba hasta karya, games, pengenalan Dewan Ambalan, sarasehan dengan DKC dan DKR Karanganyar, pentas seni, dan yang paling utama yaitu upacara pelantikan pindah golongan dari penggalang ke penegak.
Mudah-mudahan ke depannya anggota Pramuka khususnya di Gugus Depan SMKN 1 Karanganyar semakin meningkat baik kuantitas maupun kualitasnya, karena Pramuka merupakan pendidikan karakter generasi muda untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas.

0 comments :

Posting Komentar

DOKUMENTASI