Image and video hosting by TinyPic

Senin, 02 Desember 2013

Pramuka SMKN 1 Karanganyar Gelar Baksos


Gugus Depan Pramuka SMK Negeri 1 Karanganyar menggelar bakti sosial (baksos), Sabtu (14/9) di sekitar Taman Pancasila dan Pasar Jungke Karanganyar. Kegiatan baksos tersebut digelar dengan membagikan sejumlah 60 buah bingkisan yang berisi beras dan mi instan kepada tukang parkir, tukang becak di sekitar Taman Pancasila dan tukang sapu di Pasar Jungke serta warga sekitar.

Kegiatan bakti ini rutin diadakan setiap tahun, untuk tahun-tahun lalu pramuka SMKN 1 Karanganyar membagikan buku tulis dan pulpen ke panti asuhan. Sedangkan tahun ini ambalan berinisiatif untuk mengadakan kegiatan bakti yang berbeda dengan tahun lalu yaitu membagikan bingkisan berisi beras dan mi instan.

Pembina Pramuka, Kak Daryono BS, menyatakan bahwa tujuan kegiatan bakti tersebut agar adik-adik ambalan membiasakan diri untuk selalu berempati kepada sesama sesuai dengan darma yang kedua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

"Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan perkemahan pelantikan calon penegak yang sudah digelar beberapa waktu yang lalu. Pada kegiatan tersebut adik-adik calon penegak dan dewan ambalan mengumpulkan beras dan mi instan, dan setelah terkumpul baru kita distribusikan kepada yang berhak menerimanya," ungkap Kak Daryono, Pembina Pramuka SMKN 1 Karanganyar.

0 comments :

Posting Komentar

DOKUMENTASI