Image and video hosting by TinyPic

Selasa, 14 Februari 2012

Sri Lanka Tuan Rumah Penyelenggaraan 29th APR Jamboree

Sri Lanka akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan 29th APR Jamboree bertepatan dengan perayaan 100 tahun kepanduan di Sri Lanka. Kwartir Daerah (Kwarda) Nangroe Aceh Darussalam, Kwarda Jawa Timur dan Kwarda Kalimantan Timur berencana mengirim Pramuka Penggalangnya untuk ikut serta dalam kegiatan bertaraf International tersebut.


Terdaftar 62 Pramuka yang akan mewakili Gerakan Pramuka pada kegiatan yang sedianya berlangsung di Dambulla, Sri Lanka pada 1 -6 April 2012. Anggota Gerakan Pramuka yang ikut tersebut akan berbaur bersama 6000 anggota Sri Lanka Scout Association dan lebih dari 1500 peserta dari negara lain.

“Kegiatan ini akan memberikan program yang penuh dengan kegiatan menarik dan menyenangkan serta sarat akan petualangan untuk diikuti,” ungkap C. Batuwangala selaku Chief Commissioner Sri Lanka Scout Association.
Seperti diketahui, Sri Lanka merupakan negara yang terletak di Pesisir Tenggara India yang memiliki pemandangan indah dan tenang yang di beberapa daerahnya terdapat banyak warisan budaya seperti candi sebagai tempat ibadah agama Budha yang juga menjadi pusat pariwisata.
Sesuai edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 1018-00-A tertanggal 12 Oktober 2012, biaya untuk mengikuti kegiatan ini adalah sebesar Rp 11.180.000,- dan khusus yang berminat menjadi International Service Team (IST) sebesar Rp 10.730.000,- Namun sayangnya pendaftaran sudah ditutup pada 28 Desember 2011.

Kegiatan yang baru juga usai dilaksanakan adalah Asia-Pacific Sub-Regional Risk Management Workshop yang berlangsung pada 26–30 January 2012 di Bangladesh.

Untuk mendapat informasi kegiatan luar negeri, pantau terus situs resmi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di www.pramuka.or.id dan juga www.hublu.blogspot.com

0 comments :

Posting Komentar

DOKUMENTASI